Menjelang pergantian usia

Hufh....
Beberapa menit lagi tambah tua saya heheee..

Selama beberapa jam sblmnya si "parno" datang menghampiri. Lbh tepatnya karna lihat brosur di Alfamidi untuk memberi donasi kepada anak penderita kanker. Jadi deh lsng sepaneng berat saya. Pikiran lsng ngaco, mikir yg negatif2.

Untung akal sehat hinggap kembali, jadi bisa berpikir positif lagi.

Akhirnya merenung 1 thn kebelakang betapa msh up & down esmosi ini. Dan jadi sering sprti gak percaya "sang pencipta itu ada"

Jadi berdoa nya menjelang pergantian usia ini lebih memohon agar selalu (kami) diberi kesehatan dijauhkan dari marabahaya,bibit penyakit & energi negatif.

Dan berterima kasih sampai saat ini selalu dilindungi dari segala macam marabahaya,bibit penyakit & energi negatif.

Doakan semua impian saya terwujud di tahun ini. Happy Birthday to me... Horayyyy!!!!

B'day Party Eyang SOES & mas Abbot

Bulan Agustus tuh paling ramai, terutama tanggal 28 Agustus. Ada 3 yg berulang tahun. Pertama ibu mertua " Eyang SOES " , Om pendi (adik ipar/sepupu) & yg terakhir anakku tercinta Bimo "ABBOT" Aminta. Sayang tahun ini minus om pendi, karna masih betah di kampung ny heheee..
Tahun ini Bude Inot, ngajak merayakan Ultah Eyang & Abbot makan2 sekeluarga besar Soenaryo. Setelah dirundingkan diputuskan makan di RM Ampera Gaplek,Pamulang. Diriku mengambil alih membeli Kue Tart, tadinya mau pesen ketempat langganan. Kue Tart, dengan kuennya lapis surabaya dihias butter cream. Tapi ternyata blm buka ;( .... Jadi memutuskan besoknya buat beli Mocha cake di Holand Bakery. Yg lucunya si mba nya pas diminta untuk memberi nama jdi kebinggunan, karna yg ditulis namanya ada 2 orang. Bahkan menaruh lilinnya juga jdi ribet. 4 lilin angka berdesak2an hahaaa....
Dan inilah yang berulang tahun...


video

Pokoknya seru banget deh, semua kumpul hanya minus pakde Djarot yg lagi dinas ke Korea *huaaa... Aku mau nyusull ke korea hahaaa!!! Anak Menantu & cucu semua komplit. Dan inilah kami keluarga besar Soenaryo ....

Perut kenyangg & waktunya bernarsis ria. Kali ini kakak beradik keluarga suamiku " Soenaryo " yg bergaya ria.




Sekali lagi mau mengucapkan Selamat Ulang Tahun Eyang Soes yg Ke 75th & Anakku Bimo Aminta yg.ke 15th. Sehat selalu, panjang umur selalu dijauhkan dari marabahaya & dimudahkan segala hajat hidupnya. Aminn...



Happy Eid Mubarak

Wahhh.. Gak berasa uda 10 hari lebaran berlalu. Dan tahun ini bener2 asikk menyiapkan semua sendri. Sbnernya gak sendri bgt deh, justru chef utamanya laki gw hehee.. Untuk urusan taste dia yg plng pas. Jdi terbalik nih, yg lulusan boga dia atau gw. Soo..jadilah menentukan masakan2 yg mau dimasak. Apalg eyang nya mas abbot & iddo mau lebaran dirumahnya, lbh tepatnya cuma beda 2blok doank hehee.. Jadilah masak bnr2 spesial.
Menunya ada Rendang, Opor ayam, Sambel goreng ati & Gelabet (khas tegal) ini wajib ada request nya emak mertua hehee.. Dessertnya cukup kolang-kaling.
Berburu perlengkapan buat masak mulai dari tgl 17, malam sabtu. Tapi sebelumnya sore2 gak sengaja dideket rumah liat ada yg jual ayam kampung. Setelah tawar menawar yg cukup alot dapet deh 100rb 2 ekor horay!!! Sudah bisa dipastikan lebaran..hahaaaa. Sebetulnya gak niat malam nya buat blnja, karna ada amanat minta tolong ke arah ciputat ehh pas lewat pasar cimanggis uda rame plus bikin macet. Jadi deh kepikirin buat ikutan orang2 blnja2. Bermulai dari tawar menawar daging & ati, ribet beli santan klapa berserta bumbu yg uda siap pakai, diribetin ma ibu2 yg nawar2 kolang kaling & kentang sampe yg jual BT abis & efeknya ke pembeli lain hahaaa. Terus hampir terlupa beli tempe buat isian si Gelabet, tapi semua brjln sakses. Tadinya niat beli ketupat yg uda jdi tapi sempet nonton acara investigasi di tv jdi takutt bgt. Akhirnya memutuskan minta tolong bibi di deket rumah yg mmg biasa bikin. Intinya hampir 80% komplit. Tinggal printil2 an yang lain.
Pulang laki gw lsng ditodong buat masak rendang. Dgn alasan daging nya masih fresh bgt. Jadi kuserahkan ke beliau untuk memasak & begadang hehee.. Dan gw malam itu cuma bikin kolang-kaling doank hahaaa..btapa liciknya gw.
Besoknya baru perang dimulai dari siang uda sibuk mengolah semua bahan tanpa bantuan sapa2 *bangganya gw* ehhh lupa deh iddo membantu sekali dengan ngebantuin ngerecokin heheee.

Horayyyy!!! Done!!! Kok gak slh sekitar jam 7an.



Gema takbir pun sudah semakin rame, mang uma & iddo sibuk main kembang api. Gw sekeluarga minus mas abbot (lg bukber) , eyang soes, edoh & ira menyantap makanan yg lezat2 ini. Bersyukur sangad masih diberi rejeki bisa berpesta di malam takbiran.
So farr ini the best lebaran yg gw bnr2 menyiapkan semua. Biarpun tetap ada kesedihan gak ada mas jandu. Tapi yakin mas jandu bareng2 ngerayain dengan kami di manapun berada.

besok pagi pun datang, Happy Eid Mubarak everyone!!! Minal aidin walfaidin dari kami keluarga Bara.


setelah sungkem2an waktu yang paling ditunggu2, selama sebulan gak mengunjungi makam mas jandu. Dan akhirnya bisa bersihin makam mas, plus mempercantik dengan bunga mawar warna merah & putih sesuai banget sama waran pakaian ibu & bapaknya. yang lucu pas baru dateng iddo di tanya mas jandu mana terus langsung lari ke arah makam mas jandu. memang ikatan kakak adik dimana pun gak akan terpisahkan.


Perayaan Lebaran berlangsung 5 hari sampe bener2 gak ada lagi tamu yang bersilahturami.

Semoga kita semua diberi kelancaran dalam hal apapun dihari yang Fitri ini, amin.


Ulang Tahun ke 2 yang sederhana

4 Agustus lalu iddo genap berusia 2tahun. gak berasa banget nih anak uda besar. Awalnya ada rencana mau bikin pesta kecil2an, secara iddo uda punya temen sekolah. Tapi diurungkan karna juga masih terlalu kecil nanti gak berkesan (diingat) dia. plus yang paling penting juga bujet ya hahaaa.. *emak2 pelit mode on * Ehhh... malah akhirnya gak jadi Ultah yang spesial banget. karna hanya menyajikan maskan yang simpel banget. yang pasti harus ada Mie goreng (biar panjang umur), Cap Cay cah bikinin diriku (tetep harus ada sayuran),  Kue tart suder duper mini (buat syarat karna iddo blm bisa makan cake, alergi akan susu nya masih berpengaruh langsung ke kulitnya) bahkan tanpa beli baju baru. intinya semua serba simpel, yang penting kebersamaannya. Sebetulnya banyak sokongan dana dari om2 & eyang nya. cuma gw pikir itu duit bukan untuk beli keperluan perayaan iddo, itu hak iddo. jadi diputuskan lebih baik bikin iddo kaya raya dengan ditabung.

Selamat ulang tahun anak ibu " Jamung Iddo" sehat selalu & semakin pintar. 

Si Meja Makan

Uda sekitar 1bulan ini kami kedatangan tempat untuk berkumpul & bikin nuansa baru di rumahku ini.

Sebetulnya uda lama banget pingin beli meja makan, tapi berhubung rumahnya kecil uda gak ada space lg buat naruh tuh meja makan. Sampai akhirnya ada teman suami yang menawarkan meja makan dri kayu jati & ternyata Gretongan... Tanpa panjang lebar lsng bilang " iya, saya mau!! "

Setelah menunggu sekitar 1/2 tahunan, lumayan lama y hehee.. Maklum dia blng nanti kalo lg gak bnyk kerjaan baru dikerjain hahaa.. Yo wiss lah namanya juga orang dikasih ya kudu amat sangat sabarrrr ;))

lanjutt..

intinya hari2 kami sekeluarga jdi semakin berwarna deh. pagi hari sarapan bersama di meja makan. terus mulai deh kegiatan "me time" masing2. aku asik sibuk di depan lappy kesayangan mulai dari ngerumpi & ngedonlot drama korea. suamiku sibuk baca koran & dengerin musik. anakku mas abbot asik main game di HP nya. iddo asikk ngerecokin kami semua. benar warna warni deh..

si meja makan ini tempat berkumpul yang sangad menyenangkan untuk kami sekeluarga.

posted from Bloggeroid

Hasil Ujian Anak-anak

Wah bangga nya diriku, anak2 uda dapat report meraka. Kalo mas abbot hasil UAN, sedangkan kalo iddo_kodok kecil2 dapet raport hehee..

Tanggal 2 Juni 2012 Hasil UAN mas abbot keluar, dan hasilnya LULUS dengan nilai cukup memuaskan sih, biarpun nilai IPA yang paling rendah dari angka yang lain. Tapi kami bangga padamu nak...

Hasil UAN mas Abbot






Berhubung lulus2an jadi mas abbot coret-coret baju deh, dan ini hasil karya coretan teman2 buat kenangan




Nah kalo iddo dibagiin raportnya 8 Juni kemarin. Awalnya pas tanggal 1 Juni dikasih surat penguman akan menirima report tanggal 8 Juni itu aku rada mikir ah masa sih iddo dapet raport secara belajar baru 5 x pertemuan. ehh tau2 nya bener2 dibagiin raport. Pas dibagiin tuh seru banget karna ternyata dari sekian banyak murid2 cuma 6 orang doank yang dapet, sepertinya sih karna ada sebagian murid yang hadir. sedangkan iddo walupun cuma 5 x pertemuan tapi rutin & gak pernah telat. Dan inilah hasilnya ssaudara2 heheheeee.. #pamer
Raport iddo

setelah bagi raport iddo langsung foto bersama dan ini dia foto nya...
iddo f\dengan raport ditangannya.

Nick Name

Hmmm.. binggung mau nulis apa. akhirnya kepikiran mau ngebahas asal muasal nick name ku yaitu Jcka . Tadinya tuh  kalau memperkenalkan namaku, aku bilang panggil aku Jess . sampai name tag ku kalau aku training tuh tulisannya Jess. kadang merasa gak nyaman sih. ada beberapa orang yg jadi ngusilin nama ku. ada yg blng extra jess lah, jass lah.. aneh2 deh kadang mengganggu juga. apalagi kalo liat nama panggilan teman2 tuh pada ok2 bgt heheee.. (biasa sifat manusia nya IRI lg datang hihiii..)

Lanjuttt...

Awalnya dapet nick name Jcka tuh dari temen SMA ku. namanya Nova Gunawan (laki2) dia tuh paling pinter ngegegambar & ide2 nya lumayan brilian. pas dia menggusulkan untuk bikin jaket kelas kami tau2 dia nulis nama ku jadi jc'ka. aku tanya knp kok bisa jadi jc'ka. kata dia JC nya dalam pengucapan bahasa inggris, kalo di spell jadi Je + Ci  + JeCi.  kalo pengucapan ka dalam bahasa indonesia, jadi tetap dibaca Ka. Soo.. kalo digabung jadi JeCiKa. wah..so thanks banget deh kalo inget2 ma temen ku itu. akhirnya pemberian ide nick name itu bisa terpakai sampai sekarang hehee..
 
Tapi karna aku uda menikah, otomastis aku tambahin nama nya dengan Bara. Nama belakang suami ku. Jadi deh sekarang disemua akun sosial media ku aku kasih nama jcka_bara. Semua akun mulai dari Tumblr jckabaraTwitter @jcka_bara ,  Instagram jcka_bara. sayang nya nama blog ini gak bisa  jckabara.blogspot tapi jadi www.harianjckabara.blogspot.com. alasan milih nama blog nya ditambah Harian itu maksud nya blog ini untuk nulis kegiatan harian ku, cuma belum terlaksana dengan baik heheee... hari2 malsih belum bisa menuangkan semua yang ada di hati, pikiran dan dirasa kedalam tulisan padahal kalau lagi nyantai tuh otak itu mikir mau nulis apa. ehhh giliran uda di didp lappy nge blank hahahaa... #ngeles

Ternyata penting banget ya punya nick name. secara di dunia maya juga sudah banyak tindak kriminal kalo kita terlalu detil kasih info takut disalah gunakan.

up