Penting nya untuk mengerti cara berkomunikasi

Hufhh.. *tariknafas
Beberapa hari lalu, tepatnya hari minggu baru sadar banyak pelajaran yang diberikan alm. Jandu anakku tersayang. Bahwa dia tuh bukan memberi kesedihan kepada keluarga nya melainkan banyak pelajaraan hidup yang banyak.

*back to story
Hari itu bunda younny kedatangan pelanggan yang ternyata tuna runggu. Dia langsung panggil2 , " tann.. tann sini donk bantuin bunda! " . Awal nya gak tau apa-apa sampai akhirnya baru liat langsung si pelanggan itu. Ooo..ternyata dia bisu. Akhirnya sadar pelajaran yang didapat saat2 terakhir berkomunikasi dengan mas jandu bisa dipakai. Seingat ku orang yang kehilangan pita suara nya tuh pasti juga kurang pendengaran nya. Jadi aku ngerti harus bagaimna. Percakapan pun dimulai. Cara nya kita tuh harusssssssssss sabarrrrrrrr bgt.
Dengan nada penekanan saat bicara (bukan teriak2 loh) dan gerak mimik bibir & sedikit gerakan tangan akhirnya lumayan teratasi deh. Walaupun sempet sedikit salah pengertian.

The point is...
Jangan pernah melecehkan orang yang berketerbatasan dalam hal apapun. Yang tepat adalah kita yang lebih sedikit sempurna ini belajar untuk bisa berkomunikasi dengan siapa pun.
posted from Bloggeroid

0 komentar:

Posting Komentar


up